RINGKASAN RISALAH

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

PT CAHAYA BINTANG MEDAN Tbk

PT CAHAYA BINTANG MEDAN Tbk, berkedudukan di Kabupaten Deli Serdang, dengan ini memberitahukan bahwa pada hari Jumat, tanggal 14 Agustus 2020 di Werkspace Soho Capital Lantai 19, Podomoro City, Jalan Letjen S.Parman Kaveling 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470, Indonesia, telah diadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (selanjutnya disebut “RUPST”) PT CAHAYA BINTANG MEDAN Tbk. (selanjutnya disebut “Perseroan”). RUPST dibuka pada pukul 10.30 WIB dan karena seluruh anggota Dewan Komisaris berhalangan hadir dalam RUPST, maka RUPST hanya dihadiri oleh anggota Direksi Perseroan yakni :

A . Anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang hadir pada saat RUPST

Direksi :

  • Bapak Suwandi, bertindak selaku Direktur Utama Perseroan.

B. Kuorum Kehadiran Para Pemegang Saham

Bahwa ketentuan mengenai kuorum untuk sahnya penyelenggaraan RUPST adalah berdasarkan :

  • Untuk kuorum kehadiran Mata Acara RUPST, berdasarkan ketentuan Pasal 41 ayat (1) a POJK 15, RUPST adalah sah apabila dihadiri lebih dari ½ (satu per dua) bagian dari jumlah seluruh saham dengan hak suara sah, dan untuk kuorum keputusan berdasarkan ketentuan Pasal 41 ayat (1) c POJK 15, RUPST dapat mengambil keputusan yang sah dan mengikat apabila disetujui  lebih dari ½ (satu per dua) bagian dari jumlah seluruh suara yang hadir dalam RUPST.
  • Dalam RUPST telah dihadiri oleh para pemegang saham atau kuasanya yang sah yang hadir atau diwakili dalam RUPST sebanyak 1.753.117.000 (satu miliar tujuh ratus lima puluh tiga juta seratus tujuh belas ribu) saham atau sebesar 93,50% sembilan puluh tiga koma lima nol persen) dari 1.875.000.000 (satu miliar delapan ratus tujuh puluh lima juta) saham, yang merupakan jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan Perseroan hingga saat ini dengan memperhatikan Daftar Pemegang Saham Perseroan yang ditutup pada tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan pukul 16.00 Waktu Indonesia Bagian Barat.
  • Sehingga dengan demikian RUPST telah memenuhi kuorum sebagaimana dimaksud dalam POJK 15 dan Anggaran Dasar Perseroan, dari dan oleh karenanya RUPST dinyatakan sah dan dapat mengambil keputusan yang sah dan mengikat Perseroan.

C. Mata Acara RUPST

  1. Persetujuan Laporan Tahunan 2019, termasuk Laporan Pengawasan Dewan Komisaris serta pengesahan Laporan Keuangan untuk tahun buku 2019;
  2. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2019;
  3. Perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan; dan
  4. Penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk tahun buku 2020.

D. Kesempatan Tanya Jawab

Sebelum pengambilan keputusan, Pimpinan RUPST memberikan kesempatan kepada Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham yang hadir untuk mengajukan pertanyaan dalam setiap pembahasan Mata Acara RUPST. Tidak ada pertanyaan dari Pemegang Saham dan/atau kuasa Pemegang Saham pada setiap mata acara RUPST.

E. Sebelum melangkah pada acara tanya jawab, Pimpinan RUPST menyampaikan bahwa untuk memudahkan para Pemegang Saham Perseroan dalam mengikuti pembahasan Mata Acara Pertama, maka tanya jawab serta pengambilan keputusan untuk Mata Acara Pertama akan dirangkaikan setelah pembahasan Mata Acara Kedua, mengingat materi dari kedua mata acara ini sangat erat hubungan dan kaitannya.

F. Mekanisme Pengambilan Keputusan

Keputusan diambil secara musyawarah untuk mufakat, namun apabila Pemegang Saham atau Kuasa Pemegang Saham ada yang tidak menyetujui atau memberikan suara abstain, maka keputusan diambil berdasarkan suara terbanyak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *